Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Daerah » 1.608 Lulusan UPBJJ-UT Terima Ijazah

1.608 Lulusan UPBJJ-UT Terima Ijazah

(117 Views) February 22, 2013 8:00 am | Published by | No comment

PADANG – Sebanyak 1.608 orang wisudawan dan wisudawati UPBJJ-UT (Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka) Padang menerima ijazah tanda kelulusan mereka, Kamis (21/2) di UPI Convention Center Padang.

MENYALAMI

Upacara penyerahan ijazah tersebut dihadiri oleh gubernur, seluruh Kepala Dinas Pendidikan serta Kapolda Sumatra Barat.
Pembantu Rektor I Universitas Terbuka Ir.Nadia Sri Damayanti, M.Ed, M.Si kepada Singgalang mengatakan, UPBJJ-UT Padang merupakan salah satu kantor cabang yang sangat progresif dari 37 cabang Universitas Terbuka lainnya di Indonesia hingga saat ini. Hal itu dilihat dari perkembangan mahasiswa yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.
Bukan itu saja, selain perkembangan mahasiswa yang terlihat sangat baik, para pengelola dari UPBJJ-UT Padang ini juga sangat baik dan menampakkan keprofesionalan mereka dalam mengelola manajemen pendidikan. Ini dibuktikan dengan telah diterimanya sertifikat ISO oleh UPBJJ-UT Padang dalam pengelolaan Manajemen Kualitas Program Pendidikan Jarak Jauh,’’ lanjut Nadia lagi.
Senada dengan itu, Dr. Tati Rajati, Kepala UPBJJ-UT Padang didampingi Sekretarisnya Omi Rosmiati, S.Pd mengatakan, dengan suksesnya acara penyerahan ijazah ini merupakan suatu kebanggaan bagi Universitas Terbuka.
Dengan lulusan yang mungkin lebih banyak dari lulusan universitas lainnya yang ada di kota Padang ini, menandakan Universitas Terbuka tidak kalah dengan universtas lainnya.
Peningkatan jumlah mahasiswa UPBJJ-UT Padang dari tahun ke tahun, sebut Dr. Tati, tidak terlepas dari program kuliah yang diberikan. Dimana program perkuliahan sangat cocok dengan masyarakat yang berada di luar kota besar, dimana pekerjaannya mengharuskan mahasiswa harus tetap berada di daerah mereka saat ini.
Hal itu dikarenakan tuntutan pekerjaan mereka. ‘’Walau demikian, jadwal kuliah tetap ditentukan oleh pusat dengan pola periode registrasi yang tersentralisasi se-Indonesia,’’ lanjut Tati lagi.
Selanjutnya Tati mengatakan, 1.608 orang lulusan UT tahap I untuk 2013 ini terdiri dari lulusan pada Program PENDAS dan Non PENDAS.
Dari dua program yang ada saat ini, mahasiswanya sudah banyak dari lulusan SLTA. Dulu, kebanyakan dari kalangan yang sudah bekerja.
‘’Besar harapan kita kepada para lulusan, semoga setelah ini mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya sesuai dengan profesi mereka masing-masing,’’ ujar Tati berharap. (409)

Categorised in: ,

No comment for 1.608 Lulusan UPBJJ-UT Terima Ijazah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>