10 Ha Hutan Pinus di Padang Tarok  Terbakar

 

Dua petugas dari Polisi Hutan (Polhut) Kabupaten Agam, Senin (10/10) memadamkan api secara manual dilokasi kebakaran hutan pinus di perbukitan Jorong Mancuang, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, (kasnadi.np)
Dua Polisi Hutan (Polhut) Agam, Senin (10/10) memadamkan api secara manual di lokasi kebakaran hutan pinus di perbukitan Jorong Mancuang, Nagari Padang Tarok.  (kasnadi.np)

LUBUK BASUNG -Hutan pinus di kawasan perbukitan Mancuang Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam  sekitar  10 hektare  terbakar. Berkat kesigapan jajaran Polisi Hutan (Polhut) bersama personil dari Polsek Baso, sampai Senin (10/10)  api belum bisa dipadamkan.

“Meski belum bisa padam, namun titik api sudah dikendalikan dengan membuat batas serangan api,”  kata  Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam Yulnasri didampingi Kabag Humas Pemkab Agam Syatria.

Adanya kebakaran hutan lindung di kawasan perbukitan Padang Tarok, pihaknya menugaskan Polhut untuk menuju lokasi kebaran tersebut, lalu berkoordinasi dengan Kaposek Baso, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Agam. (kasnadi)