100 Rumah di Tarusan Direndam Banjir

Banjir di Pesisir Selatan. (marlison)
Banjir di Pesisir Selatan. (marlison)

PAINAN – Camat Koto XI Tarusan, Hadi Susilo, Kamis (5/1)menyebutkan, lebih kurang 100 unit rumah di wilayahnya terendam banjir, namun belum dapat dihitung berapa jumlah kerugian materi yang dialami warga.

Kemudian satu unit jembatan gantung di Nagari Batu Hampar rusak, karena diterjang banjir. Meski masih bisa dilewati, namun masyarakat diminta tetap berhati-hati.

Selain merendam rumah, banjir juga merendam ruas jalan di dua titik yakni Duku dan Jongah yang mengakibatkan arus lalulintas Padang-Painan lumpuh total, ujarnya.

Sementara di Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas banjir juga merendam ruas jalan kabupaten dan sejumlah rumah warga. Sejauh ini, cuaca di Pesisir Selatan masih nampak mendung dan dikuatirkan terjadi hujan.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta warga tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang masih berpotensi terjadi hujan.

“Masyarakat hendaknya selalu waspada, karena potensi hujan masih ada. Apalagi warga yang bermukin di sepanjang daerah aliran sungai, dataran rendah dan pinggir pantai. Sementara itu, petugas BPBD harus tetap siaga dan siap terjun ke lapangan jika terjadi bencana,” tagasnya. (son)