142 Pejabat Tanah Datar Tes Urine

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

BATUSANGKAR – Sebanyak 142 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Senin (19/12), mengikuti tes urine. Pejabat yang menjalani pemeriksaan terdiri dari eselon II dan III. Dalam waktu dekat, tes serupa juga akan diikuti para pejabat eselon IV.

Pemeriksaan urine para pejabat dilakukan tim dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, dipimpin Kombes Pol. Bambang Heru. Dalam operasinalnya, tim BNNP bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberantas narkotika di Luak Nan Tuo itu. Seluruh pejabat, tegasnya, harus bersih dari pengaruh narkoba.

Kendati tidak ada pernyataan resmi dari Bupati Irdinansyah, namun berbagai kalangan menafsirkan, tes urine kali ini merupakan kelanjutan dari tes-tes yang telah dilakukan sebelumnya, guna mengisi posisi jabatan eselon II dan III dalam Kabinet Irama (Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma) yang telah beberapa bulan belakangan jadi perbicangan. (mus)