150 Prajurit Makan dan Tidur Bersama Warga

PAINAN – Sebanyak 150 prajurit TNI makan dan tidur secara bersama di rumah warga. Mereka berbaur, berkomunikasi , bersosialisasi serta berbagi pengalaman kepada orang tua asuh sebagai pemilik rumah dan masayarakat setempat.

Apa yang dimakan, diminum, dan segala bentuk fasilitas rumah orang tua asuh juga dinikmati oleh para prajurit TNI. Bahkan uang lauk pauk TNI diserahkan pada orang tua asuh untuk menikmati masakan para pemilik rumah.

Kedatangan ratusan parjurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara itu disambut gembira masyarakat Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ke-150 prajurit TNI itu terdiri dari Lantamal 2, Bataliyon 133 Yudha Sakti, Denzepur 2/ PS, Denhubrem 032 Wbr, Denkesyah Padang serta Kodim 0311 Painan selaku tuan rumah kegiatan TMMD Ke- 97 tahun 2016.

Pantauan Singgalang masyarakat dengan tentara tampak akrab dan besahabat bersama warga.

“ Yang kita inginkan memang seperti itu. TNI dan warga bisa akrab dan berkomunikasi selayaknya sesama manusia yang sama-sama ciptaan maha kuasa. Jangan ada ketakutan kepada tentara. Sebab kami ini, bersama warga maka TNI kuat”ujar Dandim 0311 Painan, Kamis (22/9)

Ia menambahkan Sebanyak 4 atau 5 prajurit yang serumah dengan 35 unit rumah masyarakat di Kampung Tanjung Kadis tersebut akan dapat membawa perubahan karakter positif selama tinggal di sana. (niko)