16 Tahun Vakum, Cacha Handika Kembali Berkarya

JAKARTA – Selama 16 tahun tidak berkarya dimusik, penyanyi dangdut, Cacha Handika akhirnya kembali berkarya. Katanya, saat ini, banyak aplikasi lewat internet yang menguntungkan para pemusik.

Di tengah mati surinya musik akibat pembajakan, Cacha Handika mengaku dirimya tidak berkarya dimusik selama 16 tahun. Tapi, setelah banyaknya aplikasi gadget handphone yang bisa didownload para pencinta musik, pemilik nama Cacha Hermanto ini pun kembali berkarya dimusik. Ia pun sudah menyiapkan lagu-lagu terbarunya.

“Selama ini, hanya pembajak yang diuntungkan dari karya pemusik. Karena itu, saya nggak mau berkarya. Tapi, setelah ada aplikasi lewat handphone yang memberi ketenangan dan keuntungan bagi pemusik, saya kembali beremangat. Dan sekarang ini, saya sudah kembali membuat lagu,” ucap Cacha Handika, di acara peluncuran aplikasi Neodangdut di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Cacha juga menerangkan, banyaknya aplikasi yang dapat didownload para pecinta musik, adalah angin segar bagi para pemusik. Pemusik tidak hanya mendapat keuntungan dari royalti.

“Jadi, musisi atau penyanyi sudah nggak usah pusing lagi. Tapi, jika pengin bekerja sama dan tergabung dalam salah satu aplikasi, sebaiknya pelajari dulu kontraknya, jangan asal tandatangan Bagaimana pembagian hasil keuntungannya. Bagaimana cara mengambil keuntungannya. Itu sih saran saya bagi para penyanyi dan pencipta lagu,” tuntas Cacha Handika. (dudung)