2 Ribu Lebih Warga Sumbar Kunjungi Malaysia Tiap Pekan

Direktur Tourism Malaysia Medan, En. Azhari Haron menyerahkan buku tentang objek wisata terbaru di Malaysia kepada Ketua ASITA Sumbar Ian Hanafiah. (lenggogeni)
Direktur Tourism Malaysia Medan, En. Azhari Haron menyerahkan buku tentang objek wisata terbaru di Malaysia kepada Ketua ASITA Sumbar Ian Hanafiah. (lenggogeni)

PADANG – Tourism Malaysia terus menggaet wisatawan asal Sumbar. Setiap bulan, setidaknya 10.416 warga Sumbar melancong ke Malaysia.

“Setiap Minggu 2.604 orang Sumbar berkunjung ke Malaysia, maka dalam sebulan kunjungan ke Malaysia mencapai 10.416 orang. Jumlah itu didapat dengan arus penumpang Air Asia asal Sumbar yang terbang dari Padang ke Kuala Lumpur dua kali dalam sehari,” kata Direktur Tourism Malaysia Medan, En Azhari Haron dalam acara Malaysia Seminar Presentation 2016 di Hotel Grand Ina Muara, Padang, Jumat (28/10).

Dia juga menyebutkan, pasar Indonesia merupakan pasar kedua terbesar dari kedatangan turus asing ke Malaysia setelah Singapura. “Dari total keseluruhan wisatawan yang datang ke Malaysia tahun 2015 sebanyak 25,72 juta orang, dan 2,78 juta orang berasal dari Indonesia. Malaysia berhasil meraup 69,1 miliar Ringgit dari para wisatawan yang berkunjung sepanjang tahun 2015,” kata En Azhari.

Kunjungan mereka datang ke Malaysia untuk tujuan wisata dan medical tourism Ketua ASITA Sumbar, Ian Hanafiah yang hadir di acara itu memberikan apresiasi kepada Malaysia yang gencar berpromosi guna menggaet wisatawan asal Sumbar. Dia juga berharap para pelaku biro perjalanandi Sumbar dapat pula mengemas paket wisata yang unik dan menarik dengan pasar Malaysia. (lenggo)