241,35 Km Jalan Betonisasi Selesai Tahun Ini

Ilustrasi. (okezone)
Ilustrasi. (okezone)

PADANG – Akses masyarakat Kota Padang semakin mudah. Terlebih setelah Pemerintah Kota Padang membetonisasi jalan lingkungan. Sehingga jalan menjadi layak dilalui.

Sejak program betonisasi digulirkan, 153,04 kilometer jalan lingkungan sudah diaspal beton. Direncanakan betonisasi tahun 2016 ini selesai sepanjang 241,35 kilometer.

“Hingga tahun lalu betonisasi jalan telah mencapai 153,04 kilometer dan hingga akhir tahun 2016 ini kami akan membeton jalan 88,31 kilometer,” kata Walikota Padang Mahyeldi.

Dengan tambahan betonisasi hingga akhir tahun ini, artinya pengerjaan program tersebut telah mendekati angka 73,77 persen. Pemko Padang menargetkan, betonisasi ini selesai 2018 dan seluruh jalan lingkungan teraspal beton sepanjang 325,288 kilometer.

Walikota berharap masyarakat merasa lega dan nyaman berjalan dan berkendara di jalan tersebut. Sebab selama ini cukup banyak jalan yang belum layak dilewati. Setelah betonisasi selesai, maka diharapkan perekonomian warga Padang akan meningkat karena akses jalan mereka menjadi lebih mudah.

“Sementara itu pembersihan sedimen, perbaikan, peningkatan kapasitas daya tampung, dan pembangunan drainase baru dapat segera dilakukan. Sehingga 22,63 persen genangan air dapat diminimalisir,” tuturnya. (deri)