265 Murid SD Dapat Beasiswa Padang Pariaman Cerdas

Disaksikan Pengurus Baz Padang Pariaman, Kepala SDN 01 Sungai Limau Tanti Febrianti, menyerahkan bantuan beasiswa Padang Pariaman Cerdas kepada anak keluarga miskin, di ruang SDN 02 Sungai Limau. (Awal Piliang)

PARIK MALINTANG –¬†Sebanyak 265 pelajar SD wakil dua kecamatan, memperoleh bantuan beasiswa Padang Pariaman Cerdas 2017 senilai Rp 92.750.000 dari Badan Amil Zakat (BAZ) Padang Pariaman.

Bantuan diserahkan Ketua Baz Padang Pariaman Syamsuardi Syurma, di hadapan Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lubuk Alung Alizwar dan Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Irmadi, di ruang SD Negeri 01 Lubuk Alung, Sabtu (23/12).

Dari 265 pelajar, 180 di antaranya pelajar SD Kecamatan Lubuk Alung dan 85 pelajar SD Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Setiap pelajar menerima Rp 350.000.

Alizwar mengatakan, bantuan Beasiswa Padang Pariaman Cerdas bertujuan untuk meringankan beban keluarga miskin dan keluarga kurang mampu menghadapi biaya pendidikan anak, agar bisa anaknya melanjudkan pendidikan.

Dana bantuan Beasiswa Padang Pariaman Cerdas yang diterima harus dilokasikan untuk pembeli sepatu, pakaian seragam sekolah dan alat perlengkapan belajar, kata Alizwar.

Syamsyuardi mengatakan, dana bantuan Beasiswa Padang Pariaman Cerdas 2017 senilai Rp 2.095.150.000, bantuan dari zakat pegawai dan guru di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman untuk melanjudkan biaya pendidikan anak keluarga miskin dan kurang mampu.

Anak keluarga miskin dan keluarga kurang mampu ada yang tengah mengikuti pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTS, MAN/MAS dan mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi. (awal)