30 Tahun tak Bersua, Lydia Kandau dan Rano Karno Reuni

Lydia Kandou. (*)
Lydia Kandau. (*)

JAKARTA – Selepas 30 tahun absen di dunia film, Lydia Kandau kembali terjun ke layar lebar. Ia beradu akting dengan mantan Gubernur Banten, Rano Karno kembali ke layar lebar. Rano Karno beradu peran dengan Lydia Kandou. Keduanya diketahui terlibat dalam film berjudul Suami untuk Mak. Lydia, yang kini berusia 54 tahun, merasa senang karena bisa reuni dengan Rano setelah 30 tahun tidak tampil bersama dalam sebuah film.

Menjalani proses produksi mulai dari awal hingga selesai membuat mereka membuka memori-memori lama Lydia dan Rano saat masih muda dulu.

“Asyik aja, kita cerita-cerita masa lalu. Yah, ceritanya di luar film. Kami sudah biasa ketemu juga,” kata Lydia saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2017).

Mereka bergelut di perfilman Indonesia, sejak tahun 1980-an. Ibunda dari Nana Mirdad ini merasa ada perbedaan ketika menjalani proses pengambilan gambar saat zaman dahulu dengan sekarang. Ia dan Rano sudah mulai tidak kuat jika harus shooting hingga pagi menjelang.

“Pastinya karena faktor usia. Saya dan Mas Rano, sering bertanya sama crew, ‘Aduh, belum selesai ya?’. ‘Duh, No, sudah enggak kuat ya’. ‘Sama, gue juga enggak kuat’,” kata Lydia meniru pembicaraan mantan Gubernur Banten sejak 2015 itu. (dudung)