300 Pengusaha Hadiri Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa di Padang

Walikota Padang saat menerima pengusaha. (humas)
Walikota Padang saat menerima cenderamata dari Presiden Malindo. (humas)

PADANG – Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 diselenggarakan Sabtu (3/12) ini di Padang. Sebanyak lebih kurang 300 pengusaha dari Asia Tenggara tiba di Padang untuk menghadiri acara ini.

“Sebanyak 300 pengusaha berbagai negara se-Asia Tenggara berada di Padang untuk menghadiri Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016,” terang Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Jumat (2/12).

Acara ini diprakarsai Malindo MBCC bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang. Pertemuan saudagar ini dipusatkan di Hotel Kyriad Bumiminang Padang.

Cukup banyak agenda yang dilakukan selama pelaksanaan Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 di Padang, 3-5 Desember nanti. Mulai dari peresmian taman bermain, pembagian sembako, lomba bayi comel, dan lainnya.

“Nanti para pengusaha akan melihat langsung Palinggam Dayung Festival II. Mereka akan ikut mendayung sampan dalam pertandingan eksebisi,” tukas Walikota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyebut Palinggam Dayung Festival 2016 akan terasa berbeda dengan kedatangan tamu se-Asia Tenggara.

“Kita berharap festival ini berkesan bagi para tamu dan menceritakannya kepada sanak saudara mereka di daerahnya,” tukas Medi.

Medi juga berharap momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Padang. Sehingga pariwisata Kota Padang semakin dikenal di mata wisatawan.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan,” ajaknya.(car)