4 Hari Nasrul Abit ke Abu Dhabi Cari Investor

Nasrul Abit (net)
Nasrul Abit (net)

PADANG – Guna menjual potensi wisata Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit terbang langsung ke Uni Emirat Arab. Selain wisata, Sumbar juga menawarkan investasi di bidang pelabuhan, pertambangan dan perumahan.

Dalam kunjungan kerja itu, Nasrul Abit menghabiskan waktu hingga empat hari. Berangkat pada Selasa 25 hingga 29 Oktober. “Kita kesana untuk mencari investor pada bidang pelabuhan, pertambangan, perumahan, mikro hidro dan tentunya wisata,” ujarnya, Seni (31/10).

Pada kunjungan tersebut, rombongan Pemprov Sumbar mendapatkan respon positif. Pihak kerajaan Uni Emirat Arab di Abu Dhabi menyambut baik rencana Sumbar menawarkan sejumlah potensi di Sumbar. Baik pada sektor pariwisata maupun sektor lainya. Menanggapi tawaran tersebut, pihak Uni Emirat Arab berjanji akan berkunjung balik ke Sumbar.

“Kalau tidak ada halangan, mereka akan datang ke sini Desember tahun ini dan kita akan memperlihatkan potensi kita yang ada dan harapan kita setelah itu ada kesepakatan antara kedua belah pihak” terang.

Khusus pada bidang pariwisata, Nasrul Abit mengarahkan investor dari Abu Dhabi tersebut pada pembangunan Kawasan wisata Mandeh dan Padang, karena dua tempat tersebut sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentutakan. Syarat tersebut diantaranya, lahan yang sudah dibebaskan minimal 300 Ha, adanya ketersedian air bersih dan listrik.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi daerah lain dalam mengembangakan pariwisatanya, namun daerah-daerah lain tersebut harus terlebih dahulu memenuhi segala persyaratannya dan setelah itu akan dicari kembali investor yang berminat” sebutnya. (yose)