48 JCH Sawahlunto akan Menuju Baitullah

SAWAHLUNTO –  Sebanyak 48 jemaah calon haji (JCH) Sawahlunto tahun 2016 ini akan berangkat menunaikan Rukun Islam Kelima. JCH akan berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 11 Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Insya Allah, jemaah calon haji akan berangkat akhir bulan ini ke Baitullah, “kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sawahlunto Yanfarizal kepada Singgalang, Jumat (12/8).

Ia mengatakan, jemaah calon haji Sawahlunto telah diawali dengan persiapan teknis berupa manasik dan pemeriksaan kesehatan. Manasik pun sudah dilakukan berkali-kali untuk lebih memantapkan penyelenggaraan haji nantinya.

Dikemukakan Kepala Seksi Haji dan Umrah, 24 Agustus JCH sudah terbang ke Jedah dari embaskasi Bandara Internasional Minangkabau, sedangkan Pemerintah Kota Sawahlunto secara seremonial melepas pada Jumat, 12
Agustus 2016.

Lebih jauh dikemukakan Yanfarizal, di kloter 11 JCH dari Sawahlunto bergabung dengan jemaah calon haji dari  Agam, Sijunjung dan Padang.

“JCH Sawahlunto tahun ini yang terpilih berangkat menunaikan ibadah haji  turun dari 65 orang di musim haji 2015 menjadi 48 orang, ” ujar Yanfarizal. (armadison)