57 Advokat Peradi Diangkat dan Diambil Sumpah

CENDERATAMA – Waketum DPN Peradi Pusat, Adi Warman didampingi Ketua DPC Peradi Padang, DR. H Amiruddin menyerahkan cenderamata kepada Ketua PT Sumbar H. Husni Rizal. (lenggogeni)

PADANG  – Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, H. Husni Rizal mengang kat dan mengambil sumpah (janji) 57 calon advokat, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Padang, di Pengeran Beach Hotel, Kamis (11/1).

Mereka resmi berprofesi sebagai advokat dan bisa beracara di pengadilan wilayah manapun di Indonesia. pelantikan dhadiri, Wakil Ketua Umum DPN Peradi Pusat, Adi Warman.

Ketua PT berpesan kepada advokat yang baru agar bisa bekerja dengan baik. Membantu hakim mencarikan solusi dan keputusan adil, yang diharapkan masyarakat dan pencari keadilan.

“Sayaratnya, advokat harus punya integritas yang tinggi, jadi
orang yang profesional dan bermoral tinggi,” tegasnya.

Adi Warman meminta advokat menjaga marwah kehormatan. Jangan terlibat suap. Jangan menciderai martabat advokat. Laksanakan profesinya dengan iman, ilmu dan ikhlas.

Ketua DPC Peradi Padang, DR H. Amiruddin mengatakan, untuk wilayah Sumbar ada 617 advokat.

“Hari ini lahir 57 advokat lagi. Mereka semua merupakan penegak hukum yang sama kedudukannya dengan jaksa, polisi dan hakim,” jelasnya.

Amiruddin berpesan, semua advokat harus menyandang profesi terhormat dan menjaga marwahnya. Advokat bukannya kebal hukum, karena mereka bagian dari masyarakat. Saat ini ada advokat yang jadi tersangka, karena telah menghalangi penegakan hukum.

“Jangan sampai kita terkait dengan kasus menghalangi tindak pidana korupsi,” tegasnya. (lenggo)

 

Loading...