6 Tahanan Kabur dari Lapas Sijunjung Kembali Ditangkap

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SIJUNJUNG – Enam tahanan yang kabur dari Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung berhasil ditangkap. Namun, enam orang lagi masih diburuh polisi.

“Napi yang sudah ditangkap 6 orang. Tiga orang ditangkap kemarin sore kurang dari setengah jam setelah mereka kabur. Lokasi penangkapan di daerah Kupitan atau 12 kilometer dari LP Muaro Sijunjung. Dua orang napi lagi ditangkap satu jam kemudian di Kawasan Pasar Gembok dan terakhir ditangkap pada pukul 02.00 WIB,” ujar Kalapas Muaro Sijunjung, Marten, Senin (18/9).

Menurutnya, enam orang yang ditangkap itu diduga sebagai otak perencanaan pelarian, namun ini perlu pemeriksaan, karena baru dugaan awal. Keenam orang napi yang berhasil ditangkap tersebut yakni Ardianto, Eki Nofrina, Nasrul Ependi, Randi Derion dan Risman Saogok. Kelima napi tersebut merupakan warga binaan kasus narkoba. Sedangkan satu orang yang bernama Junaedi dihukum karena kasus asusila.

Diwartakan okezone, tahanan kabursaat petugas bernama Putra membawa makan siang untuk para tahanan, Minggu (18/9) pukul 15.30 WIB. Usai berhasil mengancam, para tahanan itu kemudian menyerang petugas piket bernama Doni dengan cara menusuk yang menyebabkan luka di bagian kepala sebelah kanan, telinga serta pergelangan tangan kanan. (arief)

agregasi okezone1