8 Rumah Terbakar, Janda Beranak Satu Tewas

Ilustrasi (bayu)
Ilustrasi (bayu)

MEDAN – Kebakaran melanda delapan rumah di Jalan Puskesmas, Kelurahan Tanjung Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (22/10)

Akibat kejadian itu, seorang janda beranak satu, Nona Kenanga (34) tewas. Kebakaran diduga berawal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting) di rumah milik Ucok Kuteng, seorang pengusaha gas elpiji.

Api dengan cepat membesar setelah menyambar timbunan tabung gas. Bahkan, terdengar berulang kali ledakan disusul dengan api yang membumbung tinggi.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Jony Tampubolon mengatakan, api merambat ke rumah sekitarnya. Sementara petugas pemadam kebakaran yang datang langsung berjibaku memadamkan api.

“Karena jarak rumah yang begitu rapat, makanya kita runtuhkan dinding di empat rumah untuk mengantisipasi api merambat ke rumah warga yang lain,” kata AKP Jony.

Menurutnya, korban Nona Kenanga diduga tewas karena kehabisan oksigen saat asap menyelimuti seluruh bagian rumahnya. “Begitu terjadi kebakaran, korban dan anaknya langsung keluar rumah. Tapi tak lama kemudian korban masuk lagi ke dalam. Petugas langsung mencarinya ke dalam, saat ditemukan korban telah tewas,” pungkasnya. (aci)

agregasi okezone1