AC Milan Naik ke Peringkat Dua

AC Milan menang di kandang Empoli. (okezone)
AC Milan menang di kandang Empoli. (okezone)

DUA pertandingan Liga Italia tersaji pada malam tadi. Torino mengalahkan tamunya Chievo Verona dengan skor 2-0, lalu AC Milan membantai Empoli dengan 1-4 di Stadio Carlo Castellani.

Iago Falque menjadi aktor kemenangan Torino atas Chievo. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Spanyol ini memborong gol-gol Il Toro ke gawang The Flying Donkey. Hebatnya, dua gol tersebut dicetak hanya dalam jarak tiga menit.

Sementara itu, satu-satunya gol Chievo ditorehkan oleh Roberto Inglese pada menit 85 usai memanfaatkan umpan Valter Birsa. Kemenangan Torino tersebut membuat mereka terus merangsek ke papan atas klasemen sementara Serie A 2016-2017.

AC Milan tampil trengginas di Stadio Carlo Castellani karena berhasil memberondong gawang Empoli sebanyak empat kali melalui dua gol Gianluca Lapadula, Suso, dan bunuh diri Andrea Costa. Sementara Empoli membalas satu kali melalui Riccardo Saponara.

Kemenangan ini membuat Milan untuk sementara berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A 2016-2017 dengan raihan 29 angka. Rossoneri tertinggal empat angka dari Juventus yang baru akan memainkan giornata ke-13 pada malam nanti WIB.

Hasil Liga Italia tadi malam:

Torino 2-1 Chievo

Empoli 1-4 AC Milan

(aci)

agregasi okezone1