Ada Lima Ribu Lowongan pada Bursa Kerja Nasional

JAKARTA – Bursa Kerja Nasional ke-14 yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 23-24 September 2016 menawarkan sekitar 5.000 lowongan kerja dari 74 perusahaan.

Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Abdul Wahab Bangkona Jumat (23/9) berharap kegiatan itu dapat menjembatani kebutuhan perusahaan dengan pencari kerja.

“Tujuan penyelenggaraan Bursa Kerja Nasional ini untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja tanpa diskriminasi,” ujarnya.

Hal itu dalam upaya mendukung program pemerintah menurunkan angka pengangguran dengan menempatkan dua juta penganggur pada 2016, serta sekaligus mempromosikan berbagai kebijakan dan program penempatan tenaga kerja secara nasional.

Sementara itu Sekretaris Ditjen Binapenta Kementerian Ketenagakerjaan Budi Hartawan mengatakan perusahaan peserta bursa kerja kali ini terdiri dari berbagai jenis usaha antara lain, retail, konstruksi, manufaktur, asuransi dan perbankan, minyak dan gas, otomotif dan lainnya.

“Job fair ini gratis alias tidak dipungut biaya. Jam buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan pendaftaran menggunakan sistem online melalui website e-bursakerja.com,” jelas Budi.

Dalam arena bursa kerja kali ini, selain perusahaan-perusahaan swasta ada juga gerai BUMN seperti Peruri, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Perum Percetakan Negara, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Dirgantara Indonesia, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan PT Angkasa Pura I.(aci)

sumber:antara