Adebayor: Wenger yang Meminta Saya Tinggalkan Arsenal

Emmanuel Adebayor (express.co.uk)

ISTANBUL – Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Adebayor membeberkan hubungan antara dirinya dengan Arsene Wenger. Adabayor secara terang-terangan mengaku tak memiliki hubungan harmonis dengan Wenger, dan bahkan menyebut mantan pelatihnya itu sebagai seorang penipu.

Sebagaimana diketahui, Adebayor memang sempat merasakan tangan dingin Wenger kala memperkuat Arsenal periode 2006 hingga 2009. Bersama Arsenal, Adebayor memang menjelma menjadi penyerang haus gol di Liga Inggris, hingga akhirnya hengkang ke Manchester City pada musim panas 2009.

Nah, kepindahan Adebayor ke Man City inilah menjadi titik awal perselihan antara dirinya dengan Wenger. Adebayor mengklaim dirinya sebenarnya tak ingin meninggalkan Arsenal, namun Wenger memintanya hengkang.

Namun ketika Adebayor menuruti permintaan Wenger, manajer asal Prancis tersebut justru mengatakan kepada awak-awak media bahwa mantan penyerang Timnas Togo tersebut pindah lantaran tergoda uang besar dari Man City.

“Saya pernah bertemu dengan Arsene Wenger di kantornya ketika dia meminta saya untuk pergi, karena dia tidak melihat ada masa depan untuk saya di Arsenal. Saya sendiri ngotot ingin bertahan,” ucap Adebayor, seperti disadur dari Sportsmole, Minggu (21/1).

“Akan tetapi dia bahkan tak ingin berjuang mempertahankan saya dan mengatakan saya takkan bermain jika tetap di sana. Jadi, saya tak punya pilihan selain bergabung dengan Manchester City, dan saya melakukannya dengan senang hati,” lanjutnya.

“Keesokan harinya, ketika saya bergabung dengan Man City, saya melihat dia mengadakan konferensi pers di London dan mengatakan saya ingin hengkang karena tawaran yang menggiurkan, dan sejak saat itu saya jadi mulai benci kepada Arsenal.”

“Bukan soal fans, karena mereka adalah fans Inggris pertama yang menyanyikan nama saya di London. Bahkan sekarang setiap menonton Arsenal saya selalu ingin mereka menang, namun di saat yang sama saya juga ingin mereka kalah karena amarah dalam diri saya terlalu besar,” tutup pemain berusia 33 tahun itu. (aci)

Loading...