Ahli Waris Kemenakan Wartawan Singgalang Terima Santunan Jasa Raharja

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Ahli waris Rifqi Zona (16) yang menjadi korban tabrak lari di depan kantor gubernur, Minggu (2/10) sekira pukul 00.10 WIB, menerima santunan dari PT Jasa Raharja Sumbar.

Rifqi yang merupakan kemenakan wartawan Singgalang, Guspa Chaniago itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Yos Sudarso Padang, setelah ditabrak Pajero Sport. Sebelumnya pengemudi melarikan diri, namun dengan kesadaran sendiri pelaku menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Santunan diserahkan petugas Jasa Raharja melalui mobile service yang diantarkan ke alamat korban di Komplek Taruko Andesa Permai, Blok K/10, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, kemarin.

Menurut Kacab PT Jasa Raharja Sumbar, Ifriyantono melalui pers relis yang diterima Singgalang, Rabu (12/10) menyebutkan, santunan diserahkan kedua orang tua ahli waris, Gusrina dan Efrizon sebesar Rp25 juta.

Korban terjamin menurut Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

Menurut Ifriyantono, kecepatan dan ketepatan pelayanan santunan itu tidak lepas dukungan dari mitra kerja aparat kepolisian dalam memastikan kejadian kecelakaan terjamin program perlindungan asuransi plat merah tersebut.

Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas. Kacab turut berduka cita atas kejadian itu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (andri)