Ahmad Albar Akui Indonesia Kekurangan Lady Rocker

Ahmad Albar. (antara)
Ahmad Albar. (antara)

BOGOR – Nicky Astria dan Anggun C Sasmi pernah menjad lady rocker terkenal pada zamannya. Bagaimana dengan di era saat ini?

Bagi vokalis God Bless, Ahmad Albar, Indonesia kini kurang akan sosok lady rocker atau penyanyi rock wanita generasi baru. Banyak faktor yang membuat minimnya lady rocker bisa eksis hingga saat ini. Yang lebih dulu eksis pun tak bisa mempertahankannya lantaran memiliki fokus lain, Nicky Astria contohnya.

“Iya (kurang lady rocker). Regenasinya tidak berkembang. Seperti dari Nicky Astria, setelah mereka berumah tangga kan sudah tidak ada lagi yang baru. Sedikit sekali lady rocker,” ujar Ahmad Albar.

Meski begitu, pria yang disapa Iyek ini tidak bermaksud menilai karier seorang lady rocker berjangka pendek. Namun ada batasan dibandingkan dengan seorang penyanyi pria.

“Ya bukan (berkarier jangka pendek) gitu. Memang ada batasan buat lady rocker tapi kan regenerasi harus tetap ada,” tambahnya.

Pelantun Rumah Kita tersebut menambahkan butuhnya ajang pencarian bakat khusus untuk penyanyi atau grup band rock demi meneruskan generasi rocker. Hal itu bermaksud untuk mendapatkan rocker dari seluruh penjuru Indonesia.

“Bukan hanya untuk grup saja tapi untuk penyanyi wanita juga jadi baru akan timbul penyanyi lady rocker yang baru. Agak berkurang memang kalau dibandingkan dengam dulu. Dari setiap daerah punya lady rockernya,” tutupnya.

Sementara itu, beberapa tahun belakang tak banyak penyanyi wanita bergenre rock yang populer. Diantara mereka yang masih eksis hingga kini adalah Tantri ‘Kotak’ dan Kikan eks-Cokelat. (rahmat)

agregasi okezone1