Airsoft Gun Ditemukan di Toilet Mushala di Silaiang Bawah

PADANG PANJANG – Sepucuk Airsoft Gun (FN jenis Glock) ditemukan di toilet Mushala Nurul Musafir, Kelurahan Silaing Bawah Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (18/9) pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval menyebut, pistol buatan Rusia itu ditemukan sopir dinas Sekdako Payakumbuh, Jhoni Efendi saat yang bersangkutan hendak buang air kecil di toilet mushala yang berada di pinggir jalan raya Padang-Bukittinggi tersebut.

“Begitu melihat pistol tanpa pemilik berada di toilet, pelapor membungkusnya dengan plastik, lalu mengantarnya ke polres. Pistol itu berisi 14 butir peluru kacang (kuningan),” jelas Cepi.

Selang satu jam kemudian seseorang yang mengaku pemilik pistol mendatangi polres. Untuk membuktikan pistol itu miliknya, orang tersebut memperlihatkan KTA menembaknya dari Eagle Shooting Club dan surat keterangan kepemilikan senjata.

“Setelah kita cek, nomor identitas senjata ternyata berbeda antara yang tercantum dalam surat keterangan kepemilikan senjata dengan yang tertulis pada senjata jenis pistol yang ditemukan,” terang Cepi yang turut didampingi Kaden B Pelopor Brimob Polda Sumbar AKBP Dodik Akhirianto. (jasriman)