Aliando Meriahkan Loop Musik di Padang

Telkomsel mengundang pesinetron idola remaja, Aliando Syarief dalam memeriahkan Loop Musik 2016 di Padang. (*)
Telkomsel mengundang pesinetron idola remaja, Aliando Syarief dalam memeriahkan Loop Musik 2016 di Padang. (*)

PADANG –  Sebanyak 22 peserta dari remaja di Padang menampilkan talentanya dalam acara Loop Musik 2016 yang digelar Telkomsel di Ramayana Plaza Andalas pada Minggu (30/10/2016). Para peserta yang terpilih merupakan hasil seleksi dari sekolah yang ada di Padang dan telah memenuhi standar kualifikasi awal untuk mengikuti babak ini.

Untuk memeriahkan kegiatan, Telkomsel sengaja mengundang pesinetron muda yang menjadi idola remaja, Aliando Syarief. Peserta dan masyarakat Padang umumnya, bisa bertemu langsung dengan Aliando dalam kegiatan meet and greet yang akan dilaksakan di lokasi yang sama. Selain untuk menghibur masyarakat, Aliando juga akan menyemangati para serta dalam unjuk kebolehannya.

Manager Branch Telkomsel Padang, Mulyadi Indra mengatakan, Telkomsel selalu memperhatikan kalangan remaja karena usia remaja adalah masa perkembangan yang paling menentukan masa depan. Mereka memiliki potensi yang perlu digali dan dibina agar menjadi sesuatu yang produktif.

Para pemenang Loop Musik 2016. (*)
Para pemenang Loop Musik 2016. (*)

“Sebab itu, Telkomsel kerap menyelenggarakan kegiatan sebagai wadah penyaluran bakat ataupun menjadi memotovasi mereka. Kegiatan Loop Musik ini merupakan salah satu upaya mewadahi remaja yang memiliki talenta di bidang musik,” katanya.

Loop musik merupakan ajang pencarian talenta-talenta muda berbakat yang menyukai musik dan berani tampil dalam bentuk berbagai talenta yang dimiliki seperti akustik, modern dance, traditional dance, solo song, dan lain sebagainya. Hadirnya event ini sebagai satu wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan talenta dan bakat musiknya.

Sebelumnya, tim dari Branch Padang telah mengawali dengan roadshow ke sekolah-sekolah dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk tampil mewakili sekolahnya. Persyaratannya ialah mengirimkan video talentanya melalui youtube. Kemudian video tersebut dinilai oleh para juri untuk memilih talenta terbaik yang akan tampil di kompetisi Loop Musik tersebut.

“Dari penjurian yang dilakukan melalui youtube terpilih 22 peserta yang mewakili sekolahnya. Kami berharap para siswa tidak hanya berhenti pada kompetisi ini, tetapi bisa terus mengembangkan talenta dan bakatnya secara konsisten,” kata dia lagi.

Para peserta pun antusias untuk menjadi yang terbaik dengan berbagai latihan yang mereka lakukan. Dalam kompetisi ini akan dipilih tiga pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta untuk juara favorit yang didapat dari perolehan SMS terbanyak melalui ADN 3937. Hadiah diberikan dalam bentuk Tcash.

Kegiatan ini diselenggarakan di 50 Branch se Indonesia dan 13 Branch yang ada di Sumatera. Padang merupakan salah satu kota mendapatkan kesempatan untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini. (mat)