All New CR-V Diperkenalkan di Padang, Ini Kelebihan dan Kisaran Harganya

All New CRV (icarcdn.com)
All New CRV (icarcdn.com)

PADANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan All New Honda CR-V sejak 27 April lalu. Namun untuk luar Pulau Jawa, yang pertama dapat giliran launching adalah di Kota Padang.  Generasi kelima dari Honda CR-V ini diperkenalkan Jumat (2/6) di lantai satu Trans Mart di Jalan Khatib Sulaiman.

Pimpinan PT. Honda Gajah Motor, Albert Gani mengatakan, CR-V terbaru ini memiliki desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah, didukung mesin revolusioner 1.5 liter VTEC turbo serta varian baru yang menawarkan kapasitas 7 penumpang.

Tampilan baru pada All New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih tegas tampak dari dimensi yang lebih besar serta desain fender yang lebih lebar.

Tampilan depan All New CR-V ditandai dengan desain baru lampu depan yang menggunakan Full LED, dan dilengkapi dengan LED daytime running light (DRL), serta foglight yang juga menggunakan LED.

Lampu belakangnya kini juga tampil dengan desain baru yang dikombinasikan dengan LED light bar. Di bagian belakang, tailgate spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher semakin menambah kesan tangguh.

“Sementara sisi samping semakin menawan dengan alloy Wweel 18” berdesain agresif,” kata Alber Gani yang didampingi GM PT. Honda Gajah Motor Poster L Aletrino, BM HGM Nyoto Hamdani dan BM HGM By Pass Edvan Holyon.

CR-V baru juga hadir dengan desain interior baru yang semakin elegan. Dashboard dilengkapi dengan meter cluster canggih yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan audio steering switch, handsfree telephone switch, dan cruise control untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Sementara audio video system canggih dengan layar sentuh 9 inc telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk smartphone connection, NAVI system, multi angle rearview camera, dan nanoeTM Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin.

Kabin CR-V yang lapang dan nyaman kini semakin fleksibel dengan tersedianya bangku baris ketiga pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Pemandangan dari dalam kabin CR-V semakin luas dengan hadirnya power panoramic sunroof. Tak hanya untuk penumpang, CR-V juga menawarkan ruang kargo yang fleksibel, didukung power tailgate with height adjustment yang memudahkan saat memuat barang.

Perubahan revolusioner ditampilkan pada mesin CR-V kini menggunakan mesin 1.5 liter turbo with earth dreams technology. Meskipun dengan kapasitas yang lebih efisien, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 – 5000 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Untuk wilayah Padang All New Honda CR-V ditawarkan mulai dari harga Rp447.500.000 untuk CR-V 2.0L, Rp481.500.000 untuk 1.5L turbo, dan Rp521.500.000 untuk 1.5L turbo prestige. (defil)