Amuk Polantas di Pekanbaru, Serda Wira Sempat Disanksi di Padang

Danrem 031 Wirabima, Brigjen Abdul Karim (antara)
Danrem 031 Wirabima, Brigjen Abdul Karim (antara)

PEKANBARU – Oknum TNI, Serda Wira Sinaga (WS) terekam kamera mengamuk dan memukul anggota polisi lalu lintas (polantas), Bripda Yoga Vernando. Sebelum memukul polantas di Pekanbaru, Wira ternyata juga pernah mengamuk polantas di Padang.

Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen Abdul Karim mengatakan, kasus di Padang dilakukan Wira pada 2014. “Kasusnya juga sama dengan yang di Pekanbaru ini. Dia bermasalah dengan anggota polantas. Mobil milik anggota polantas itu dirusak,”kata Abdul Karim, Jumat (11/8).

Atas perbuatannya itu, Wira sempat disanksi oleh pimpinannya di Sumbar kala itu. Celakanya, sanksi itu ternyata tak bikin Serda Wira kapok. Dia justru mengulangi sikap arogansinya di Pekanbaru. Sasarannya lagi-lagi polisi.

Diwartakan okezone, dalam video yang viral di media sosial, Wira terlihat memaki-maki Bripda Yoga di jalan. Dia sempat memukul Yoga yang berpakaian dinas polantas serta menendang motor korban.
Atas kelakuan prajuritnya itu, TNI AD menyebutkan jika pelaku justru mengalami depresi berat sejak pulang dari Papua pada 2014.

“Sejak itu dia sering mendapat perawatan psikologi. Sampai saat itu dia rutin dibawa ke Rumah Sakit TNI AD Putri Hijau, Medan,” ujar Karim. Danrem berjanji akan memproses secara hukum Serda Wira. “Tetap diproses dan sekarang dia kita tahan di POM,” tukasnya. (aci)

agregasi okezone1