Toko Taki
Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Payakumbuh » Anak Ratu Sabu Tertangkap Menjual Sabu

Anak Ratu Sabu Tertangkap Menjual Sabu

(58 Views) July 24, 2012 6:50 am | Published by | No comment

PAYAKUMBUH – Masih ingat dengan Elvira atau Era? Ratu sabu-sabu asal Kota Payakumbuh yang sampai hari ini masih menjalani masa tahanan di Lapas Anak dan Wanita Tanjuang Pati, ternyata memiliki seorang anak perempuan yang mengikuti jejak bisnis serupa bersama sang suaminya.

JUAL SABU

Jika Era ditangkap dalam kasus kepemilikan dan peredaran sabu partai besar, maka anak kandungnya yang diketahui bernama Elsya Putri alias Caca, 22, bersama sang menantu Billy Joel atau Billy,33, ditangkap anggota Satnarkoba Polres Payakum buh dengan barang bukti tak kalah banyaknya. Yakni, empat paket besar sabu-sabu bernilai sekitar Rp8 juta.
Pasangan suami istri Billy dan Caca ini, ditangkap petugas di kediamannya, kawasan Batang Tabik, Luhak, Limapuluh Kota beberapa malam lalu. Kepada Singgalang, Senin (23/7), Kapolres AKBP Rubintoro Suhada didampingi Wakapolres Kompol Heri B dan Pjs Kasatnarkoba AKP Jufri Tampu bolon membeberkan, sebelum ditangkap, kedua pelaku sudah menjadi target operasi Satnarkoba Payakumbuh.
“Sebelum pasangan suami istri Billy dan Caca ditangkap, terlebih dahulu anggota menangkap seorang pemakai bernama Bambang. Bambang, ditangkap di Payakumbuh. Kepada anggota, Bambang mengakui, sabu-sabu dia dapatkan dari pengedar asal Batang Tabik, Luhak, Limapuluh Kota. Pengakuan itu kita kembangkan dan terbukti, bandar yang dimaksudnya adalah Billy dan Caca,” papar Kapolres.
Saat ditangkap, kedua pelaku tidak dapat berbuat banyak. Proses penangkapan tersebut, dikomandoi Kepala Unit Buser Satnarkoba Aipda Ardiyanto bersama prajurit Polri. Selain menyita barang bukti dengan jenis empat paket besar sabu-sabu senilai Rp8 juta, petugas kepolisian ikut mengamankan barang bukti lainnya. Seperti bong yang terbuat dari botol minu man dan timbangan digital untuk mempermudah tran saksi. Selain itu, ikut diaman kan yakni barang bukti jenis telepon genggam, plastik bening penyimpan sabu-sabu, kaca pirek, kompeng, sedotan, sekotak pensil war na hijau dan uang tunai sisa transaksi penjualan sabu-sabu senilai Rp250 ribu. Ketika diinterogasi Kapolres Rubintoro di ruangan pe nyidik Satnarkoba, kedua pelaku awalnya tidak mau buka suara. Mereka, lebih memilih merunduk ketim bang menengadah.
Buronan Polda
Adapun dengan tersangka Billy, ternyata bukan pemain baru dalam sindikat peredaran sabu-sabu di Sumbar. Suami Caca ini, sebelumnya masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO) Markas Komando Polisi Daerah Sumbar dengan kasus yang sama. “Beberapa tahun silam, Billy ini diburu Polda. Kasusnya sama, yakni mengedarkan sabu-sabu. Tapi, karena kelihaiannya tersangka tidak ditemukan,” sambung Rubintoro.
Tidak cukup dengan lari dari pengejaran Polisi, Billy juga kabur menggunakan satu unit mobil yang terakhir diketahui milik orang lain dan masih punya hubungan kekeluargaan dengan anggota Polri. Kepada Kapolres, Billy mengaku kapok ‘bermain’ sabu-sabu. Dirinya tidak menampik, bisa mengenal sabu setelah diberitahu oleh mertuanya Elvira alias Era, ratu sabu-sabu asal Payakumbuh.
Hamil muda
Sementara itu, kepada petugas kepolisian, tersangka Caca mengaku saat ini diri nya tengah hamil muda. Sama seperti orangtuanya Elvira, kemungkinan besar jika proses hukum berjalan nantinya, Caca bisa mela hirkan di Lapas Anak dan Wanita Tanjuang Pati. “Dulu, orangtua Caca ini, juga mela hirkan di Lapas. Kemung kinan, Caca juga bisa demiki an. Dia hamil muda,” urai Kapolres.
Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam disanksi undang-undang peredaran narkoba. Kepada masyarakat Payakumbuh, Kapolres ber harap agar tidak sungkan-sungkan memberikan infor masi peredaran narkoba. “Jangan ragu untuk melapor. Sebab, target zero narkoba yang dituangkan Pak Kapol da, akan bisa berjalan selagi adanya dukungan dan peran serta masyarakat,” demikian Kapolres. (501)

Categorised in:

No comment for Anak Ratu Sabu Tertangkap Menjual Sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>