Anatona  Dipercaya jadi Ketua Alumni  SMAN 4 Padang

 

PADANG – Melalui proses yang demokratis di Musyawarah Besar (Mubes) alumni, Dr Anatona dipercaya menjadi Ketua Ikatan Alumni SMAN 4 Lubuk Begalung (Lubeg), Padang. Jebolan angkatan 1985 tersebut, mengalahkan satu kandidat lainnya, Hery Alizar, hanya berselisih empat suara.

“Dua senior saya,  da Ana (Anatona) dan da Hery (Hery Alizar) memiliki kepasitas dan kapabilitas yang lebih kuat. Keduanya adalah sosok yang tepat untuk saat ini,” kata Firdaus di hadapan peserta Mubes Ikatan Alumni SMAN 4 Lubuk Begalung, Padang, di aula sekolah, Sabtu (26/12) lalu.

Usai penghitungan suara, peserta Mubes pun bersepakat meminta agar Hery Alizar ditetapkan menjadi Ketua Harian, dan Firdaus didaulat menjadi Sekjen.

“Ketiganya merupakan sosok sangat tepat,” kata Sekretaris Panitia Rina Morita, Bendahara Panitia Putri Yanhelmi.

Reuni akbar dan Mubes dibuka Walikota Padang Mahyeldi. Pada sambutanya, walikota memberikan apresiasi kepada sekolah dan alumni. Apresiasi kepada sekolah terkait dengan prestasi SMAN 4 Padang yang terus bergerak membanggakan. Tak hanya prestasi ekskul, tetapi juga prestasi di bidang akademik. Tahun 2014/2015 berhasil mengantarkan 94 persen siswanya ke PTN dan sekaligus merupakan sekolah terbanyak di Padang yang meloloskan siswanya ke PTN.

Mahyeldi juga menyikapi permintaan Ketua Ikatan Alumni SMAN 4 Padang, 2012-2015, H.  Yendril. Dalam sambutannya, H Yendril yang juga anggota DPRD Kota Padang tersebut meminta agar Pemko Padang memberikan perhatian penuh terhadap sekolah yang berada di lingkungan pemukiman masyarakat.

“Kita akan perbaiki jalan lingkungan dan mempertimbangkan jalan tembus ke By Pass,” kata walikota. Jalan lingkungan tersebut merupakan jalan Dalam Gaduang dan jalan tembus Ujuang Tanah–By Pass Lubuk Begalung.

Rencana walikota tersebut disambut Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra. Katanya, kehadiran akses baru tersebut, atau setidaknya memperbaiki akses jalan sekarang, sangat penting bagi seluruh lapisan.

Sebelumnya Kepala SMA Negeri 4 Padang diwakili Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan Yuliana mengatakan, sekolah sebagai rumah gadangnya para alumni akan selalu mengayomi seluruh angkatan dan aktivitas yang dilakukan para alumni. (arief)

 

Loading...