Andre Silva Hetrik, Portugal Pesta Gol

Andre Silva Hetrik, Portugal Menang Besar Lagi. (okezone)
Portugal menang besar lagi saat bertandang ke Kep. Faroe. (okezone)

STREYMOY – Portugal tanpa kesulitan meraih tiga angka di Stadion Torsvollur setelah mengalahkan tuan rumah Kepulauan Faroe dengan skor 0-6, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB. Andre Silva menjadi bintang kemenangan Seleccao das Quinas dengan raihan tiga gol. Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, dan Joao Cancelo masing-masing mencetak satu gol.

Portugal langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Kepulauan Faroe. Gol pun langsung tercipta pada menit ke-12 melalui aksi Andre Silva. Memanfaatkan umpan cermat Cristiano Ronaldo, dia tanpa kesulitan melakukan finishing indah untuk mengubah skor menjadi 0-1.

Dominasi Portugal kian nyata setelah berhasil mencetak gol pertama. Ronaldo dan kawan-kawan berkali-kali mengancam pertahanan Kepulauan Faroe yang dikawal oleh duet Atli Gregersen dan Ragnar Nattestad.

Gol kedua Portugal terjadi pada menit 22. Lagi-lagi Andre Silva yang membobol gawang Gunnar Nielsen. Berawal dari kemelut di depan gawang Kepulauan Faroe, sang bomber menyundul bola untuk memperlebar jarak skor menjadi 0-2.

Andre Silva benar-benar menjadi momok paling mengerikan bagi Kepulauan Faroe dalam pertandingan ini. Penyerang berusia 20 tahun tersebut kembali membobol gawang Nielsen pada menit 37 untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Tidak banyak yang terjadi di sisa babak pertama. Skor 0-3 untuk keunggulan Portugal pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya interval pertama.

Portugal masih tampil jauh lebih dominan ketimbang Kepulauan Faroe. Tekanan yang menghujam tim tuan rumah tidak hentinya datang.

Gawang Nielsen pun kebobolan pada menit 65 oleh Ronaldo. Sang megabintang melakukan sentuhan satu-dua sebelum melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Kepulauan Faroe. Portugal menjauh dengan 0-4.

Kendati sudah menyarangkan empat gol ke gawang Kepulauan Faroe, Portugal tetap tidak mengendurkan serangan. Gol kelima pasukan Fernando Santos tersebut pun hampir tercipta andai tendangan Andre Silva tidak diselamatkan dengan baik oleh Nielsen.

Portugal memperlebar jarak dengan Kepulauan Faroe pada menit 90+1 melalui Joao Moutinho. Sang gelandang melakukan finishing cemerlang dengan menendang bola menuju pojok atas gawang Nielsen.

Portugal ternyata belum puas dengan raihan empat gol tanpa balas, sebab dua menit kemudian Joao Cancelo menambah keunggulan timnya menjadi 0-6. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan manis Gelson. Skor 0-6 bertahan hingga laga berakhir. (lek)

agregasi okezone1