Anggota DPRD Limapuluh Kota Suka Membolos

Gedung DPRD Limapuluh Kota. (google)
Gedung DPRD Limapuluh Kota. (google)

SARILAMAK – Sikap tidak baik kembali dipertontonkan anggota DPRD Limapuluh Kota. Meski sudah digaji besar oleh negara, tapi masih saja memiliki disiplin yang rendah. Sehingga seringkali ketika menggelar rapat paripurna, lembaga dewan yang terhormat itu tertunda-tunda akibat tidak memenuhi kuorum.

Terbaru, agenda persidangan di DPRD Limapuluh Kota itu, Jumat (21/10) di skor selama satu jam gara-gara banyak anggota dewan yang bolos. Sesuai undangan yang dilayangkan pimpinan DPRD, sidang paripurna penyampaian jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi terhadap APBD-P tahun 2016, akan digelar pukul 10.00 WIB.

Namun, ketika sidang paripurna DPRD itu mulai dibuka Wakil Ketua DPRD, Sastri Andiko, ternyata jumlah anggota DPRD yang hadir tidak mencukupi kuorum dan sidangpun diskor selama hingga pukul 11.00 Wib.

Sidang paripurna DPRD yang dihadiri Bupati Irfendi Arbi, anggota Muspida dan sejumlah kepala SKPD  itu mendapat kritikan tajam dari sejumlah tokoh masyarakat dan wartawan yang menghadiri sidang itu. (bule)