Anggota DPRD Pariaman Devaria Wafat di Jakarta

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

PARIAMAN – Anggota DPRD Kota Pariaman, Devaria dari Fraksi Golkar wafat saat akan melaksanakan tugas kunjungan kerja ke salah satu kementerian di Jakarta, Selasa (18/10) sekira pukul 20.45 WIB.

Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar setempat saat dihubungi membenarkan kabar duka tersebut.

Mardison bersama sejumlah anggota DPRD lainnya sedang berada di Rumah Sakit Atmajaya, Pluit, Jakarta mendampingi jenazah Devaria. “Iya benar, saudara Devaria wafat di Jakarta. Ini saya dan kawan-kawan sedang mendampingi jenazah di rumah sakit. Tolong sampaikan kabar duka ini ke rekan-rekan di Pariaman,” kata Mardison

Dikatakan, almarhum mengeluhkan sakit saat perjalanan dengan mobil dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju hotel di Jakarta. Usai mengeluhkan sakit, almarhum kemudian tak sadarkan diri.

Devaria langsung dilarikan ke RS Atmajaya. Sesampaikan di ruma sakit, Devaria langsung dilarikan ke IGD. Setelah dilakukan pengecekan oleh dokter, ternyata Devaria sudah tak bernafas. “Diduga almarhum menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju rumahsakit,” kata Mardison.

Dijelaskan, Devaria bersama rombongan Pansus DPRD Pariaman baru saja sampai di Jakarta. Rombongan berangkat dari BIM pada pukul 17.00 WIB. Tujuan ke Jakarta untuk kunjungan kerja ke Kementerian Perdagangan terkait masalah pengelolaan pasar.

Mardison Mahyuddin mengatakan, pihaknya sedang mengurus rencana pemulangan jenazah. Kalau tak ada kendala, rencananya jenazah Devaria akan dipulangkan ke Pariaman, Rabu pagi (19/10) dengan penerbangan perdana dari Bandara Soekarno Hatta. (tomi)