Angkot Bawa Rombongan Mahasiswa UPI Masuk jurang di Lubuk Minturun

Ilustrasi  (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Out of kontrol  angkot yang ditumpangi sejumlah mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI)  terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Komplek Pertanian Kelurahan Lubuk Minturun, Koto Tangah, Minggu (24/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sopir berikut dengan penumpangnya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang.

Menurut saksi mata Vivi (29), sebelum kejadian datang angkutan kota (angkot) BA 1815 QU dari arah Jalan Sungai Lareh menuju Komplek Aula Pertanian. Setiba di lokasi kejadian, terlihat angkot mundur dengan cepat dan langsung terjun ke dalam jurang yang ada di lokasi.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya didampingi Kanit Lakalantas AKP Muzhendri mengatakan, masuknya angkot ke dalam jurang. Diduga kendaraan tersebut tidak bisa mendaki. Sebab, medan jalan di lokasi, lumayan tinggi tanjakannya.

Hasil evakuasi tersebut, diketahui identitas sopir Unyaldi (28) warga Kalumbuk, Kuranji. Sementara delapan korban yang merupakan mahasiswa tersebut adalah Bagas Indra (19), Yogi Hidayat (19), Fajar Fitrah Usdianto (19), Krismon (19), Hafidzan Adli (19), Zuyardi Hidayat (18) dan M. Fuadi (20).

“Seluruh korban menderita luka ringan. Saat ini seluruh penumpang berikut dengan sopir telah dirawat di rumah sakit,” kata dia. (deri)