AP II Operasikan Terminal Moderen Gaet 4 Juta Wisman

angkasa pura

TANGERANG – PT Angkasa Pura II (AP II) Persero akan memgoperasikan sejumlah terminal moderen yang dilengkapi fasilitas terkini guna peningkatan pelayanan dan mendukung pertumbuhan perekonomian serta pariwisata nasional.

Melalui terminal baru nan moderen dengan mengedepankan kekhasan daerah setempat, AP II optimistis dapat menarik 4 juta wisatawan mancanegara atau meningkat dari tahun lalu 3,4 juta wisman.

Bandara yang beroperasi dengan terminal baru nan moderen itu adalah Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Supadio di Pontianak, serta Bandara Soekarno-Hatta yakni Terminal 3 khusus penerbangan internasional.

“Adapun satu terminal baru yang telah dioperasikan pekan lalu adalah Terminal Baru khusus untuk penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Terminal ini melengkapi terminal baru untuk rute domestik sehingga total kapasitas di Bandara Husein Sastranegara dapat menampung  3,4 juta penumpang per tahun,” ungkap Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) melaui Head of Corporate Secretary & Legal AP II, Agus Haryadi kepada Singgalang, Minggu (8/1). (ymn)