Apple Bakal Buka Kantor Baru dan Rekrut 20.000 Karyawan

Ilustrasi. (okezone)

CUPERTINO – Apple akan membangun kampus barunya di Amerika Serikat (AS). Ini diumumkan melalui pernyataan resmi perusahaan. Tidak main-main, investasi yang akan ditanamnkan hingga miliaran dolar. Rencana ini juga merupakan upaya Apple untuk membangun ekonomi domestik.

Apple mengatakan, kampus barunya itu akan menciptakan 20.000 pekerjaan baru selama lima tahun ke depan. Sayangnya Apple belum mengumumkan letak fasilitas barunya itu akan dibangun.

“Perusahaan berencana untuk mendirikan sebuah kampus Apple di lokasi baru, yang pada awalnya akan menjadi tuan rumah technically support bagi pelanggan. Lokasi fasilitas baru ini akan diumumkan akhir tahun ini,” kata Apple dalam sebuah pernyataan.

Apple saat ini tengah menyelesaikan kantor pusatnya – Apple Park. Fasilitas yang megah itu menampung sekira 12.000 karyawan, termasuk gedung perkantoran “Ring” dilengkapi dengan pusat kebugaran, restoran, dan auditorium bawah tanah.

Apple selanjutnya akan memilih lokasi yang tepat untuk kampus mereka berikutnya. Apple juga tak mengungkap berapa banyak biaya yang dibutuhkan perusahaan untuk membangun fasilitas barunya itu.

Ketimbang Apple Park, pekerjaan yang ditargetkan Apple untuk kampus barunya memang lebih banyak. Hal ini mengindikasikan bahwa kampus kedua Apple merupakan proyek yang lebih besar ketimbang kampus pertamanya. Saat ini, Apple memperkerjakan 84.000 orang di AS yang sebagian besarnya berada di kantor pusatnya di California.

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang berencana membuka kantor baru. Sebelumnya Amazon mengumumkan rencana untuk membangun kantor pusat keduanya yang disebut HQ2. Demikian seperti dilansir berbagai sumber, Minggu (21/1/2018). (aci)

 

Loading...