Argentina Hancurkan Kolombia, Uruguay Gagal Geser Brasil

Argentina menang 3-0 atas Kolombia. (okezone)
Argentina menang 3-0 atas Kolombia. (okezone)

SAN JUAN – Argentina sukses mengakhiri paceklik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Setelah gagal menang di empat laga sebelumnya, La Albiceleste –julukan Argentina–mengalahkan Kolombia dengan skor 3-0 dalam laga yang dilangsungkan pada Rabu (16/11/2016) pagi WIB.

Ketiga gol Argentina dicetak Lionel Messi pada menit 10, Lucas Pratto (23’) dan Angel di Maria (84’). Berkat kemenangan ini, Argentina membuka asa untuk lolos ke Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia.

Hingga memainkan 12 pertandingan, Argentina menduduki posisi lima dengan koleksi 19 angka. Finis di posisi lima klasemen tidak mengizinkan Messi dan kawan-kawan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia yang dilangsungkan di Rusia. Penghuni posisi tersebut, nantinya akan menjalani playoff menghadapi juara dari Zona Oseania.

Karena itu, mengingat masih ada enam pertandingan lagi, Argentina harus memanfaatkannya dengan betul. Sementara itu, Uruguay gagal menggeser Brasil dari puncak klasemen kualifikasi. Sebab tim asuhan Oscar Tabarez dikalahkan Cile 1-3.

Saat ini Uruguay duduk di posisi dua dengan koleksi 23 angka, tertinggal satu poin dari Brasil yang berada di puncak klasemen. Namun, Brasil minus satu pertandingan dan baru memainkan laga ke-12 kontra Peru sesaat lagi.

Hasil pertandingan lain Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan:

Bolivia 1 – 0 Paraguay

Ekuador 3 – 0 Venezuela

Cile 3 – 1 Uruguay

Argentina 3 – 0 Kolombia

(lek)

agregasi okezone1