Ari Krisbiantoro Pilih Usaha Beternak Kambing

Walikota Ali Yusuf sedang meninjau usaha peternakan Kambing, Ari Krisbiantoro di Kelurahan Lobang Panjang.(armadison)
Walikota Ali Yusuf meninjau usaha peternakan kambing, Ari Krisbiantoro di Kelurahan Lobang Panjang.(armadison)

SAWAHLUNTO – Berangkat modal Rp4 juta untuk membeli dua ekor anak kambing, Ari Krisbiantoro melepas status karyawan di perusahaan leasing, menjadi peternak. “Alhamdulillah, kini kambing itu sudah berkembang jadi delapan ekor yang terdiri induk dan anak, “ujar Ari Krisbiantoro, Kamis (9/9).

Menunjang usahanya, lelaki disapa Kris itu, juga memanfaatkan susu kambing yang dipelihara untuk dijual. Kris, warga Kelurahan Lobang Panjang, Kecamatan Barangin itu, sejak awal mencoba memelhara kambing jenis Etawa. “Saya melihat, memelihara dengan sistem mengembangkan kambing jenis Etawa sangat prospek, apalagi ditunjang dengan usaha produksi susu kambing akan lebih produktif lagi, “tutur Kris.

Kris meyakini, sepanjang usaha yang dijalankan halal, akan dikerjakan meski harus dirintis dengan susah payah. Tekun berusaha dan rajin, biasanya akan menikmati sukses. Itulah cerita orang sukses yang menyemangati Ari Krisbiantoro.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rivaldi mengatakan, bank yang dipimpinnya punya komitmen untuk mengembang usaha kecil menengah. Bank Nagari akan ikut bewrkontribusi mendukung permodalan. Usaha ternak kambing Etawa, Ari Krisbiantoro, bagian pelaku usaha kecil menengah.

Walikota Ali Yusuf mengapresiasi usaha Ari Krisbiantoro yang beternak Kambing jenis Etawa. mengembangkan usaha peternakan kambing etawa. Menurutnya, Ari Krisbiantoro menjadi contoh bagi kaum muda Sawahlunto, sebagai sosok mandiri yang menciptakan lapangan usaha bagi dirinya.(201)