Arsenal Permalukan Sunderland di Stadium of Light 4-1

Sunderland vs Arsenal (the guardian)
Sunderland vs Arsenal (the guardian)

SUNDERLAND – Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-1 saat melakoni laga tandang ke Stadium of Light, markas Sunderland pada lanjutan Liga Inggris pekan 10, Sabtu (29/10)

Dua pemain Meriam London yakni Olivier Giroud dan Alexis Sanchez tampil gemilan dengan masing-masing mencetak dua gol.

Menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan, akhirnya Arsenal sukses membuka keunggulan di menit 19 melalui Sanchez. Pemain internasional Cile itu sukses menanduk bola umpan silang Chamberlain yang menyisir sisi kiri pertahanan Sunderland.

Berselang tiga menit tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan jika gol Jermain Defoe tidak dianulir. Berawal dari serangan balik cepat, Khazri yang berada di sisi kanan menerima umpan dan langsung diteruskan ke Defoe untuk mencetak gol. Namun, Khazri sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Ozil kembali mendapat peluang emas di menit 38. Mendapat umpan jauh dari pertahanan sendiri, Ozil berhasil melepaskan diri dari jebakan offside. Namun mantan pemain Real Madrid itu gagal menaklukkan Pickford yang sudah keluar dari sarangannya.

Arsenal terus menekan pertahanan tuan rumah. Jelang peluit panjang, Iwobi nyaris menambah keunggulan namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar. Skor masih 1-0 hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, tuan rumah langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Baru berjalan tiga menit, The Black Cats sudah menebar ancaman ke gawang tim tamu melalui aksi Defoe. Berawal dari pergerakan Ndong di sisi kanan yang melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang umpan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Defoe.

Tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 65 dari titik putih. Berawal dari pelanggaran Petr Cech di kotak terlarang, Jermain Defoe yang maju sebagai algojo sukses mengelabui kiper asal Republik Ceko. Skor semantara 1-1 untuk kedua tim.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk kembali memimpi atas tuan rumah Sunderland. Hanya berselang enam menit, Olivier Giroud yang masuk menggantikan Alex Iwobi sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Kieran Gibbs.

Masuk sebagai pemain pengganti nyatanya tidak menurunkan kualitas Olivier Giroud di atas lapangan. Buktinya, pemain internasional Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sepak pojok Ozil di menit 76.

Hanya berselang dua menit, Meriam London kembali menambah keunggulannya menjadi 4-1. Lagi-lagi Sanchez yang sukses memperdaya barisan bertahan The Black Cats. Mendapat bola liar sepakan dari Aaron Ramsey, mantan pemain Barcelona itu tinggal menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Unggul tiga gol membuat Arsenal memilih untuk menrunkan tempo demi meminimalisir kemungkinan cedera. Hasilnya, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Meriam London berhak atas kemenangan 4-1.(aci)

agregasi okezone1