Arsenal Tahan Imbang Chelsea di Semifinal Leg I Piala Liga Inggris

N’Golo Kante (metro.co.uk)

LONDON – Chelsea berhasil ditahan imbang oleh Arsenal di leg I Piala Liga Inggris yang dilangsungkan di Stamford Bridge –markas Chelsea, pada Kamis (11/1/2018) dini hari WIB. Dengan hasil imbang ini, Chelsea memiliki tugas berat di leg II nanti yang digelar di kandang Arsenal –Emirates Stadium.

Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah memang lebih sedikit unggul dalam hal penguasaan bola di lapangan. Bahkan di akhir laga, The Blues –julukan Chelsea– unggul 16 tembakan ke gawang berbanding lima milik Arsenal.

Chelsea sempat membukan sejumlah peluang yang dihadirkan oleh beberapa pemainnya di sepanjang 90 menit. Pertama dari peluang kepagian yang dimiliki oleh Alvaro Morata di menit kedua babak pertama.

Sayangnya, sundulan mantan striker Real Madrd itu hanya melebar tipis di sisi gawang kawalan David Ospina. Di pertengahan babak pertama, Alexandre Lacazette datang dengan peluang yang cukup baik untuk membawa Arsenal unggul lebih dulu.

Sayang, Lacazette belum mampu memaksimalkan peluang yang diberikan oleh Jack Wilshere kepadanya. Meski menghadirkan sejumlah peluang, kedua tim sama-sama belum mampu memecah kebuntuan di 45 menit pertama laga.

Di babak kedua, Chelsea kembali memulai pertandingan dengan peluang emas untuk unggul lebih dulu. Sayangnya, N’Golo Kante yang memiliki peluang tersebut mampu mengonversinya menjadi gol bagi The Blues –julukan Chelsea.

Meraim London –julukan lain Arsenal– bukan juga tanpa peluang di babak kedua. Wilshere tercatat sempat mengancam gawang kawalan Thibaut Coutois di pertengahan paruh kedua. Sayangnya, tendangan dari pemain asal Inggris itu belum dapat menaklukkan Courtois.

Di akhir pertandingan, Chelsea memiliki peluang dari Michy Batshuayi. Sayanganya, umpan dari sepak pojok belum mampu membawa kemenangan bagi tim tuan rumah. Hingga akhirnya, kedua tim harus kembali bekerja keras di leg II untuk memastikan diri di partai puncak Piala Liga Inggris musim ini. (aci)

Loading...