Arsenal Tundukkan Hull City yang Bermain 10 Orang

JAKARTA – Arsenal sukses mengalahkan Hull City 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stadion KC, Hull, Sabtu (18/9).

Arsenal membuka keran gol pada menit ke-17, yang tercipta saat Iwobi melesakkan tendangan keras dan membentur Sanchez untuk kemudian merobek gawang Hull City.

Hull City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 setelah Jake Livermore menahan bola tendangan Coquelin di dalam kotak penalti. Arsenal pun dihadiahi penalti.

Namun, Alexis Sanchez yang maju sebagai algojo penalti, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kiper mampu membaca arah bola dengan tepat. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Arsenal.

Theo Walcott menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 55 setelah memainkan umpan satu dua dengan Iwobi untuk kemudian melesakkan bola yang sukses menerobos pertahanan lawan.

Hull City mendapat hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Petr Cech menjatuhkan Mbokani di dalam kotak terlarang. Cech pun diganjar kartu kuning. Robert Snodgrass yang bertindak sebagai algojo penalti, sukses menjalannya dengan sempurna.

Alexis kembali memperbesar keunggulan Arsenal. Berselang empat menit setelah kebobolan, Alexis berhasil memaksimalkan tembakan Walcott yang sempat ditepis oleh Jakupovic.

Jelang pertandingan berakhir, The Gunners mencetak gol keempat yang dilesakkan oleh Granit Xhaka melalui sepakan keras jarak jauh yang sukses menambah derita tim tuan rumah. Kemenangan 4-1 Arsenal bertahan hingga pertandingan tuntas.(aci)

sumber:antara