Asman Abnur Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum Ika Unand

PADANG – Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Andalas (Ika Unand) dalam Kongres V di Padang, Rabu (14/9).

Terpilihnya Asman yang awalnya diusung oleh Fakultas Ekonomi Unand ini sudah diperkirakan banyak pihak. Apalagi suara arus bawah dan suara arus atas, menginginkan pula, saatnya Ketum Ika Unand dijabat seorang menteri.

“Di kabinet sekarang, hanya seorang alumni Unand dipercaya jadi menteri yaitu Asman Abnur. Maka pantas kiranya kita mempercayakan beliau sebagai Ketum Ika Unand. Ini langkah mantap pula bagi Unand untuk lebih terangkat lagi ke depan. Unand tetap punya tokoh nasional,” kata Suwirman, peserta kongres mewakili Ika FPUA.

Komisaris Utama PT Asuransi Bangun Askrida ini menyebutkan, dengan ditetapkan secara aklamasi alumnus Fekon tersebut, juga sekaligus memperlihatkan ke republik ini, Ika Unand juga dipimpin tokoh nasional.

Dalam pemilihan yang diikuti 12 Ika fakultas di lingkungan Unand termasuk unsur DPP Ika Unand yang sedang menjabat, meski mulus menetapkan ketum, tapi agak tersendat dan terjadi perdebatan saat mengisi struktur kepengurusan.

Akhirnya kepengurusan Ika Unand di bawah kepemimpinan Asman bersama tim formatur lainnya, Prof Fasli Jalal, Prof Firman Hasan, Marwandi, Taslim Chaniago, Ahmad Mipon, Ferry Arlius, Haynes Ade dan Suwirman, diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan.

“Alhamdulillah, alek gadang kita sukses. Terimakasih alumni semua. Kebersamaan dan kekompakan kita, antar fakultas dan antar generasi terjaga hingga puncak acara. Semoga terus berlanjut ke depan, ” kata Koordinator Humas Kongres V Unand, Sukri Umar.(pen)