ASN Pemkab Solok Selatan Halal Bihalal

Aparatur di lingkungan Pemkab. Solsel berbaur dengan Wabup H. Abdul Rahman, pimpinan OPD mendengarkan tausiah pada halal bi halal. (Afrizal Amir)
Aparatur di lingkungan Pemkab. Solsel berbaur dengan Wabup H. Abdul Rahman, pimpinan OPD mendengarkan tausiah pada halal bi halal. (Afrizal Amir)

PADANG ARO – Aparatur negara, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di lingkungan Pemkab Solok Selatan diimbau agar dapat menjadi teladan dalam penegakan ajaran agama Islam di masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati  H.Abdul Rahman, mengawali hantarannya saat memberi sambutan pada acara halal bi halal dan silaturahim, ASN dilingkungan Pemkab. Solsel yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi, Selasa( 25/7).

“Habiskanlah dirimu kepada taat, karena kalau kamu tidak taat, waktumu akan habis juga,” kata Abdul Rahman.

Sementara itu, Afrizal dalam tausiahnya, menekankan jamaah untuk bisa membersihkan diri dan keluasan hati dalam menghadapi setiap persoalan kehidupan yang ada.

” Bersihkan dan luaskanlah hati dalam menampung persoalan kehidupan yang ada, agar hidup menjadi lebih tenang,” sebut ustad kondang dari Pesisir Selatan ini
sikap dan rasa syukur seharusnya juga menjadi bagian dari kehidupan seorang muslim untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Orang yang tidak bersyukur akan nikmat adalah ciri ciri manusia yang sombong. Salah satu bentuk syukur dan taat itu, diantaranya adalah dengan menegakkan shalat berjemaah di masjid yang ada,” terangnya. (af)