Astra Terima Penghargaan Best Company di Indonesia

 Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) menerima penghargaan “Best Company di Indonesia” dari Publisher FinanceAsia Jonathan Hirst (kiri) dalam acara FinanceAsia 20th Anniversary Platinum Awards di Conrad Hotel, Hong Kong malam ini (13/10). (*)

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) menerima penghargaan “Best Company di Indonesia” dari Publisher FinanceAsia Jonathan Hirst (kiri) dalam acara FinanceAsia 20th Anniversary Platinum Awards di Conrad Hotel, Hong Kong malam ini (13/10). (*)

PADANG – PT Astra International Tbk menerima penghargaan sebagai Best Company di Indonesia dari majalah FinanceAsia, Hong Kong. Dalam acara “FinanceAsia 20th Anniversary Platinum Awards”, yang berlangsung di sebuah hotel di Hong Kong itu, Astra menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang menerima penghargaan “Best Company” untuk kategori korporasi.

“Atas nama pribadi dan manajemen Astra, kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam survei tersebut, dan telah mendukung perjalanan Astra sepanjang 59 tahun ini. Tentunya kami berharap semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan bangsa bagi masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur Prijono Sugiarto setelah menerima penghargaan, Kamis (13/10) malam.

Menurut Prijono, sebagai aset nasional, Astra ingin terus berkontribusi di bidang ekonomi dan sosial bagi bangsa Indonesia melalui 202 perusahaan yang didukung oleh 213.175 karyawan beserta lebih dari 2.500 vendor yang melibatkan lebih dari satu juta karyawan untuk melayani lebih dari 10 juta konsumen atau pelanggan Grup Astra setiap tahunnya. Dalam perjalanannya menjelang usia ke-60 pada tahun 2017, Astra senantiasa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha melalui enam lini bisnis yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur, logistik dan lainnya serta teknologi informasi.

Capaian ini tak terlepas dari keberhasilan Strategi Triple P Roadmap yang dijalankan sejak 2010 kala manajemen Astra di bawah kepemimpinan Prijono Sugiarto. Strategi ini meliputi Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap, agar Astra mampu tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Melalui arah strategis ini, Astra mengambil langkah-langkah konkret dengan jelas yang menjabarkan posisi Astra dalam jangka panjang, termasuk menemukan peluang untuk mendiversifikasikan sumber pendapatan, meningkatkan kompetensi SDM dan memperluas jangkauan CSR lewat 9 yayasannya. (zul)