Asyiknya Main Batu Genggong di Pantai Carocok

Foto Bupati Pessel, Hendrajoni di Pantai Carocok bermain lomba Genggong Batu, sebuah permainan tradisional yang pernah ada. (*)
Bupati Pessel, Hendrajoni di Pantai Carocok bermain lomba Genggong Batu, sebuah permainan tradisional yang pernah ada. (*)

PAINAN – Semakin hari, Pantai Carocok Painan semakin ramai saja. Apalagi setiap akhir pekan tiba. Pengunjung datang dari segala penjuru. Baik lokal, nasional maupun internasional. Dari kalangan anak anak, dewasa, sampai kakek nenek.

Pengunjung tidak bosan bosannya, mengunjungi destinasi wisata yang satu itu. Kalau sudah datang satu kali, pengunjung pasti ingin membuat jadwal baru lagi untuk mendatangi kembali tempat yang penuh dengan wahana permainan tersebut.

” Soalnya, seru banget  kalau datang ke pantai Carocok Painan, Pikiran saya tenang. Pokoknya bagus deh,” kata Elvi ( 23) salah seorang mahasiswi asal pekan baru yang berkunjung ke Pantai Carocok Painan.

Sementara, bagi pengunjung yang sudah memiliki rutinitas pekerjaan, kedatangan mereka itu tentu untuk menikmati hari libur atau menghilangkan rasa bosan dan penat bekerja sehari hari.

Berbagai wahana permainan yang dihadirkan di lokasi wisata tersebut membuat wisatawan terhibur. Waktu yang dihabiskan pengunjung  betul betul membuat mereka senang dan menggembirakan dan tidak sia-sia bila mengunjungi tempat nan elok itu.

Bahkan bagi Para orang tua lebih senang, membawa anak- anaknya, saudara dan keluarganya ke Pantai Carocok.