Atlet Biliar Solok Selatan Ikuti Kejurnas

Biliar. (okezone)
Biliar. (okezone)

PADANG ARO –  Atlet cabang Biliar Solok Selatan bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar di Jakarta pada 18 November 2017 mendatang. Berdasarkan seleksi tingkat Sumbar hanya empat atlet yang lolos menuju Kejurnas.

Atlet Solsel yang bakal berlaga tersebut adalah Ronalnaldo alias Mamu.

“Atlet kita difinal saat seleksi di Sumbar lalu berhasil mengalahkan lawan atlet Kota Padang, Edo Vernando yang merupakan atlet nomor satu tingkat Sumbar,” kata  Ketua cabor PB POBSI Solsel, Edo Fernando pada wartawan, Kamis (12/10).

 Atlet biliar Sumbar yang ikut Kejurnas itu diantaranya, satu dariP esisir Selatan, Padang, Padang Pariaman dan Solok Selatan, Mumu.

“Semoga atlet kita bisa membawa medali nantinya. Saat ini atlet juga tengah persiapanlatihan,” tambahnya.

Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan mengatakan atlet Solsel kedepan diharapkan mampu unjuk kemampuan di tingkat nasional.

“Untuk PON di Papua mendatang minimal KONI Solsel bisa mengirimkan sepuluh cabor. Untuk PON di Bandung lalu, hanya dua cabor yang bisa berkompetisi tingkat nasional yakni Atletik dan Kempo. Alhamdulillah, Kempo meraih medali emas atas nama Nicko dan perunggu cabang atletik oleh Rengga,”akunya.

KONI siap memberikan dukungan atlet melalui sinergi KONI Sumbar dan KONI kabupaten untuk  bantuan pada cabang.

KONI juga bakal membuat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (PPLD) dengan sinergitas Pemkab dan Legislatif Solsel. Jika PPLD terwujud maka pertama di Sumbar. (af)