Atletico Nacional Deklarasikan Chapecoense Sebagai Juara Copa Sudamericana

Football Soccer - Brazil's Chapecoense v Argentina's San Lorenzo - Copa Sudamericana semifinals
MEDELLIN— Mimpi Chapecoense untuk meraih gelar Copa Sudamericana harus gugur. Dalam perjalanannya ke kandang lawan, mereka mengalami kecelakaan di Medellin. Kecelakaan tersebut membuat sebagian dari tim mengalami kecelakaan.

Chapecoense awalnya direncakan kan melawan Atletico Nacional di leg pertama Final Copa Sudamericana. Namun tentu harapan tersebut langsung berhenti setelah pesawan British Aerospace yang mereka gunakan mengalami kecelakaan.

Atletico Nacional yang menjadi lawan Chapecoense langsung bertindak. Mereka memutuskan untuk meminta Conmebol menahbiskan Chapecoense sebagai juara tanpa perlua pertandingan. Pihak Conmebol sendiri sampai saat ini belum memberikan tanggapan sambil menunggu saat yang tepat.

Namun Atletico Nacional bertindak cepat. Dalam pernyataan persnya mereka mengatakan bahwa mengakui Chapecoense seagai juara Copa Sudamericana 2016.

“Menurut kami, Chapecoense adalah juara Copa Sudamericana 2016,” tulis Atletico dalam website resminya.

Pernyataan klub langsung mendapat dukungan dari salah satu pemainnya Gilberto Garcia. Menurut Garcia dirinya tak akan menunggu Conmebol untuk memutuskan karena mereka sudah menganggap Chapecoense sebagai juara. (lek)

agregasi okezone1