Avanza Hantam L300, Belasan Pelajar Solok Luka-luka

Kondisi mobil L300 usai bertabrakan dengan Avanza di ruas jalan Lubuak Selasih-Danau Kembar, Selasa (9/1). (*)

AROSUKA – . Hujan lebat dan jalan licin kerap memicu terjadi kecalakaan lalu lintas. Kali kini kecelakaan terjadi di jalan antara Lubuak Selasih dengan Danau Kembar, Kabupaten Solok. Persisnya di Jorong Pendakian, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, sekira Pukul 15.15 Wib, Selasa (9/1) kemarin. Toyota Avanza warna hitam  BA 1347 YP yang dikemudikan Hendri (30), datang dari arah Danau Kembar menuju Lubuk Selasih bertabrakan dengan L300 BA 1831 HU yang dikemudikan Erika sandra (23).

Pekik para penumpang kedua mobil praktis pecah. Sore yang diguyur hujan bertambah kelabu. Kecelakaan tak bisa dihindarkan. Pengemudi bersama seluruh penumpang mengalami luka ringan dan lansung dilarikan ke RSUD Aro suka untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya saja sebanyak 13 penumpang mengalami luka ringan di sejumlah bagian tubuh.

Di antaranya, Mutiara Sari (15), Jefri (17), Lisa Tri Ayuni (19), Tisa Ayu Ningsih (19), Randi saputra (16), Diki wahyudi (19), Sania (17), Rini (18), Silvi Julia (17), Vero Darmawan (19), semuanya pelajar yang berasal dari nagari Aie Batumbuak. Sedangkan Doni (38) warga kasang Padang mengalami memar bahu dan Ardo (28) tercatat sebagai warga Padang Aro Solok Selatan mengalami luka robek pada kepala.

Informasi yang dihimpun Singgalang di tempat kejadian menyebutkan ikhwal terjadinya kecelakaan lebih dipicu karena kondisi jalan yang basah dan licin akibat hujan sepanjang hari. Kondisi itu diperburuk oleh pandangan terhalang akibat tikungan jalan yang relatif tajam, sehingga pengemudi tidak mampu menghindari kecelakaan tersebut.

“Hujan lebat selain membuat jalan licin, tikungan juga sangat tajam sehingga menghalagi pandangan, “ kata Kapolres Solok AKBP Ferri Irawan melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Ronnal Yandra.

Dituturkan, mobil Avanza yang dikemudian Hendri sesampai di TKP kondisi jalan relatif menikung ke kanan. Karena jalan licin mobil hilang kendali dan melebar ke jalur lawan. Persis saat bersamaan dari arah Lubuak Selasih menuju Danau Kembar, datang minibus L300 angkutan pedesaan BA 1831 HU yang dikemudikan Erika Sandra.

Tak pelak, kecelakaan pun tidak bisa dihindari. Kedua mobil bertabrakan hingga kedua pengemudi dan 11 penumpang minibus L300 yang tengah mengangkut pelajar pulang sekolah dan dua penumpang Avanza mengalami luka luka.

“Seluruh korban segera dilarikan ke RSUD Arosuka, sedangkan kedua kendaraan telah diamankan pada Satlantas Polres Solok di Lubuak Selasih,” sebut Ronnal Yandra. (rusmel)

Loading...