Bandel, Petugas Copot Plat Truk Parkir di Bahu Jalan

Petugas gabungan mencopot plat nomor polisi salah satu truk yang parkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kamis (10/11). (deri oktazulmi)
Petugas gabungan mencopot plat nomor polisi salah satu truk yang parkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kamis (10/11). (deri oktazulmi)

PADANG – Petugas gabungan yang terdiri dari polisi dan Dishubkominfo Padang menertibkan truk yang parkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kamis (10/11). Dalam penertiban tersebut, tim gabungan menilang STNK dan SIM sopir truk.

Tidak hanya menilang, tim gabungan juga mencopot plat nomor polisi truk yang masih membandel dan menderek truk yang parkir di bahu jalan.

Kapolsek Luki, Kompol Ediwarman, mengatakan, penertiban ini menjawab laporan dari masyarakat setempat yang resah dengan parkirnya truk di bahu jalan. Sebab, keberadaan truk yang parkir di sana sangat mengganggu pengguna jalan lain.

“Kita menertibkan truk membandel ini setelah mendapat laporan dari masyarakat. Truk yang parkir di sana sangat mengganggu pengguna jalan lain,” kata Ediwarman.

Dalam penertiban itu, pihaknya menilang dua STNK dan tiga SIM para sopir truk yang parkir di sana. Sedangkan pencopotan plat nomor polisi dan truk yang diderek dilakukan petugas Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Padang, Dedi Henidal melalui Kepala UPT Terminal Angkutan Barang, Taufik Amri, mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada pemilik dan sopir truk. (deri)