Bangunan Liar Sepanjang Pantai Pauah Dibongkar

Anggota Pol PP Pariaman membantu mengangkat peralatan milik pedagang dari warung yang  dibongkar petugas gabungan di kawasan Pantai Pauah, Desa Pauah Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (26/1). (tomi syamsuar)
Anggota Pol PP Pariaman membantu mengangkat peralatan milik pedagang dari warung yang dibongkar petugas gabungan di kawasan Pantai Pauah, Desa Pauah Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (26/1). (tomi syamsuar)

PARIAMAN –  Petugas gabungan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Polri dan TNI membongkar sejumlah bangunan warung dan  lapak berdagang yang berdiri di sepanjang kawasan Pantai Pauah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (26/1). Di lokasi tersebut akan dibangun pemerintah daerah sejumlah fasilitas pariwisata.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pariaman, Handrizal Fitri mengatakan, ada 10 bangunan  yang dibongkar dari kawasan Pantai Pauah. Pembongkaran dilakukan karena pemilik tak menggubris tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

“Sosialisasi penertiban sudah dilaksanakan sejak sebulan terakhir. Kami sudah beberapa kali melakukan  pertemuan dengan pemilik. Bahkan, pemilik berjanji akan membongkar sendiri bangunannya. Tiga kali eksekusi ditunda, namun tak juga dibongkar. Akhirnya kita yang bongkar,” kata Handrizal Fitri. (tomi)