Banyak Nasabah yang tak Mengerti Bank

BUKITTINGGI – Sangat disayangkan masyarakat yang sudah jadi nasabah bank, tidak mengerti banyak tentang bank itu sendiri. Menurut Pelaksana Harian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SumatEra Barat (Sumbar) Bob Haspian, dari 10 nasabah bank, yang benar-benar mengerti bank itu hanya 2 (dua) orang saja.

“Sisanya ada yang tidak tahu sama sekali atau hanya sedikit tahu,” katanya kepada para wartawan dalam acara Media Gathering OJK di Hotel Royal Denai Bukittinggi, Sabtu (17/9).

Ia mengatakan, untuk mengedukasi masyarakat maka yang bisa diandalkan media massa. Maka dari itu ia berharap media massa menyajikan berita dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat.

“Saya mengapresiasi Harian Singgalang yang bahasa ekonominya mudah dimengerti masyarakat. Minim sekali istilah yang rumit-rumit,” tambahnya.

OJK akan terus bermitra dengan media massa, agar masyarakat makin pintar menghadapi lembaga keuangan. Terutama lembaga keuangan yang membuat nasabahnya terancam kehilangan aset, karena memberi kredit tanpa mempertimbangkan kemampuan bayar nasabah. (hendri nova)