Bara Mitra Kencana Fasilitasi Uji Kompetensi Pengawas Operasional Tambang

Uji kompetensi tenaga pengawas operasional tambang (armadison)
Uji kompetensi tenaga pengawas operasional tambang (armadison)

SAWAHLUNTO – CV Bara Mitra Kencana (BMK) Sawahlunto yang bergerak dalam usaha pertambangan batubara memfasilitasi uji kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) untuk 34 karyawan dari berbagai perusahaan di Sumbar. Uji Kompetensi itu dilaksanakan 4 hari di Aula CV BMK, Site Parambahan, Talawi.

“Sengaja kita fasilitasi penyelenggaraannya, karena panjangnya proses yang harus diikuti pekerja untuk bisa mengikuti uji kompetensi ini,” kata Direktur CV Bara Mitra Kecana, Jhon Reflita.

Dijelaskan, uji kompetensi syarat mutlak yang harus dimiliki dalam tingkatan kerja di pertambangan. Begitu pula dengan tenaga pengawas operasional lapangan. Uji kompetensi yang digelar dari 25 Januari hingga 28 Januari 2017 untuk Pengawas Operasional Pertama.

BMK konsen dengan peningkatan kemampuan kompetensi karyawan. Peningkatan kompetensi profesi karyawan adalah kewajiban perusahan. Buktinya, CV BMK mengikutkan 10 karyawan dalam uji kompetensi Pengawas Operasional Pertama ini.
“Kita memerlukan 6 pengawas operasional yang sudah memiliki kompetensi 2 karyawan. Kesempatan ini kita ikut 10 karyawan, mudah-mudahan bisa lulus semua. Soalnya, menjadi kewajiban perusahaan untuk memfasilitasi dan mendukung karyawannya memiliki kompetensi, “ujar Jhon Reflita. (cong)