Barca-Atletico Imbang, Real Madrid-Villareal Seri

atletico

MADRID – Pada Kamis (22/9) dini hari WIB, ada satu kesamaan yang relatif “kompak” antara dua seteru abadi sepakbola Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Terlepas dari rivalitas yang memisahkan, mereka ternyata “akur” sama-sama kehilangan angka sempurna di kandang.

Pada lanjutan La Liga jornada kelima dini hari tadi, Real Madrid harus puas dengan sebutir angka, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal. Itu pun Cristiano Ronaldo dkk harus lebih dulu tertinggal, kendati tampil di hadapan pendukung sendiri Estadio Santiago Bernabéu.

Saat laga hendak memasuki masa jeda, Villarreal dihadiahi penalti oleh wasit pasca-Sergio Ramos dianggap melakukan pelanggaran hand-ball. Bruno Soriano yang dipercaya jadi eksekutor, sukses memperdaya portero (kiper) Madrid Kiko Casilla dengan finishing panenka.

Beruntung, Ramos yang jadi penyebab timnya tertinggal di babak pertama, menebus kesalahannya dengan menyamakan skor di babak kedua via tandukannya. Ramos yang menyambut umpan pojok James Rodríguez, sukses menyundul bola ke sudut gawang Villarreal.

Barca pun setali tiga uang. Bermain di Camp Nou ternyata tak menciutkan nyali lawan mereka. Atlético Madrid memberi perlawanan alot, meski Barca lebih dulu mencetak gol pembuka.

Gol itu datang dari sundukan Ivan Rakitic – juga menjelang babak pertama usai. Tapi di babak kedua, supersub Ángel Correa memaksa Barca harus puas dengan satu angka. Sontekannya usai memanfaatkan blunder Javier Mascherano memaksa papan skor berubah 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan begitu, Barca pun gagal memangkas jarak dengan Madrid yang saat ini masih berada di puncak Klasemen La Liga dengan 13 poin. Barca tetap berkutat di posisi tiga dengan 11 angka – selisih satu angka dari Sevilla di posisi dua. (lek)

agregasi okezone1